Paraphrase Tool

Cara Parafrase - Panduan Langkah demi Langkah yang Terperinci

Updated Oct 15, 2021

Cara Parafrase Online

By Matthew

Dalam posting ini kita akan membahas semua hal parafrase, dengan banyak contoh parafrase, sehingga ketika Anda selesai, Anda bahkan tidak akan membutuhkan [alat parafrase mewah kami](https://paraphrasetool.com) ;)

Pertama,mendefinisikan parafrase: Parafrase adalah penulisan ulang, rewording, atau rehrasing dari sepotong teks. Ketika kita parafrase, kita mengubah struktur sambil mempertahankan arti asli dari kata-kata. Biasanya unit parafrase adalah kalimat, tetapi juga bisa pada tingkat frase atau bahkan pada tingkat paragraf atau dokumen. Jika kita parafrase pada tingkat kata, kita hanya menyebutnya menggunakan sinonim.

Tapi sebelum kita menggali, mengapa parafrase untuk memulai? Ada beberapa alasan bagus:

  1. Temukan kata-kata yang tepat untuk mengekspresikan pikiran Anda - Parafrase memungkinkan Anda untuk iterasi pada ekspresi awal Anda, sehingga Anda melihat apakah apa yang Anda katakan adalah apa yang benar-benar ingin Anda katakan. Meskipun kebanyakan orang mengatakan hal pertama yang memasuki pikiran mereka, sebagian besar pikiran bisa mendapatkan keuntungan dari iterasi dan revisi.

  2. Pastikan bahwa Anda memahami apa yang dikatakan orang lain - Apakah Anda mengutip karya orang lain atau mengulangi kata-kata orang lain saat Anda memahaminya, parafrase untuk kata-kata Anda sendiri memungkinkan Anda untuk memastikan Anda memahami dengan benar.

  3. Einstein mengatakan bahwa, "jika Anda tidak dapat menjelaskannya dengan sederhana, Anda tidak memahaminya dengan cukup baik." Menulis ulang ide dalam berbagai bentuk memungkinkan Anda untuk membuang sampah, hanya menyimpan elemen yang paling penting, jika itu yang Anda inginkan.

Ada banyak cara untuk parafrase, tetapi berikut adalah beberapa dari mereka yang paling mudah untuk menggambarkan dan menunjukkan metode yang jelas untuk:

A. Parafrase untuk Kejelasan

B. Parafrase untuk Kelancaran

C. Parafrase untuk Formalitas

D. Parafrase untuk Kohesi

E. Parafrase untuk Paralelisme

F. Parafrase untuk Ringkas

G. Parafrase untuk Orisinalitas

H. Parafrase untuk Quotability

I. Parafrase untuk Empati

Parafrase untuk Kejelasan

Banyak ide dalam posting ini berasal dari Joseph Williams yang hebat, yang bukunya Style: Lessons in Clarity and Grace adalah buku dasar yang bagus bagi siapa saja yang tertarik untuk menyempurnakan tulisan mereka.[^1]

Kejelasan, bagi Williams, mengharuskan subjek disejajarkan dengan karakter dan kata kerja diselaraskan dengan tindakan.

Contoh Parafrase #1

Asli: Ada pemikiran dari pihak dokter mengenai pemberian morfin kepada pasien yang bersangkutan.

Parafrase: Para dokter memikirkan apakah akan memberikan morfin kepada pasien.

Kebanyakan orang akan mengatakan kalimat kedua lebih jelas daripada yang pertama, tetapi ada banyak hal yang harus dibongkar di sini. Tapi kita bisa memecahnya dengan menebalkan subjek dan memiringkan kata kerja.

Asli: Ada pemikiran dari pihak dokter mengenai pemberian morfin kepada pasien yang bersangkutan.

Parafrase: Para dokter memikirkan apakah akan memberikan morfin kepada pasien.

Perhatikan bahwa dalam kalimat pertama kata kerjanya adalah bentuk 'menjadi,' yang merupakan salah satu kata kerja yang lebih lemah yang dapat Anda gunakan, karena cenderung menyiratkan keadaan daripada tindakan. Juga di kalimat pertama, 'pemikiran' adalah kata kerja nominal, membentuk abstraksi yang menyembunyikan siapa yang melakukan 'berpikir'. Teorinya mengatakan bahwa orang memproses informasi lebih baik jika membentuk narasi, dan menyelaraskan subjek dengan karakter dan kata kerja dengan tindakan akan membawamu ke sana.

Cobalah sendiri contoh-contoh berikut sebelum melihat kunci jawaban di akhir artikel.

Latihan Kejelasan:

  1. Adalah kepercayaan petugas pemadam kebakaran bahwa akan ada lebih banyak air yang datang.

  2. Penulisan kamus adalah sesuatu yang dilakukan oleh para leksikografer.

  3. Pertimbangan harus diberikan pada konteks saat menggunakan sinonim.

Parafrase untuk Kefasihan

Parafrase untuk kelancaran adalah tentang menulis ulang kalimat Anda sehingga terdengar lebih asli, yaitu, sehingga terdengar lebih mungkin diucapkan oleh penutur asli bahasa tersebut. Ini lebih bernuansa daripada sekadar pemeriksaan tata bahasa. Kuncinya di sini adalah untuk menghilangkan ekspresi yang menggelegar atau canggung yang dapat membingungkan pembaca Anda. Mengingat ambiguitas yang sering muncul dalam ekspresi yang tidak lancar, mungkin ada lebih dari satu parafrase yang dapat diterima yang berfungsi sebagai interpretasi dari kalimat aslinya.

Contoh Parafrase #2

Asli: Impian saya adalah bekerja sebagai staf toko.

Parafrase 1: Impian saya adalah bekerja dekat dengan staf toko.

Parafrase 2: Impianku adalah bekerja di toko pakaian.

Perhatikan bahwa kedua parafrasa memiliki arti yang sangat berbeda, tetapi karena kalimat aslinya tidak begitu jelas artinya, kita harus membuat lompatan interpretatif jika yang kita miliki hanyalah kalimat di atas, di luar konteks dan tanpa pembicara atau penulis di dekatnya untuk mengklarifikasi. . Perhatikan juga bahwa kedua parafrase dapat diterima, dapat dimengerti, dan kemungkinan besar telah diucapkan oleh seseorang yang akrab dengan bahasa tersebut.

Cobalah sendiri contoh-contoh berikut sebelum melihat kunci jawaban di akhir artikel.

Latihan Kefasihan:

  1. Saya suka bermain basket dan squash.

  2. Dia suka ubi yang enak.

  3. Jika Anda ingin menjadi pilot Anda harus membuat sekolah sukses.

Parafrase untuk Formalitas

Apakah akan menulis dengan nada formal tergantung pada audiens kita. Ini sangat mirip dengan memutuskan apakah akan mengenakan jeans atau celana panjang, t-shirt atau kemeja dan dasi. Jika Anda menulis dalam konteks atau organisasi yang sangat hierarkis, atau dalam budaya di mana formalitas memainkan peran utama, seperti Jepang, yang terbaik adalah memahami dan memanfaatkan formalitas dalam tulisan Anda.

Dalam arti, lebih mudah untuk mengidentifikasi apa yang informal daripada apa yang formal. Bahasa informal sering mencakup kontraksi (misalnya "mereka" bukannya "mereka", "saya" bukannya "saya"), salam santai ("hei" bukannya "halo"), dan elipsis ("sup ?” bukannya apa yang terjadi?). Hanya Anda yang dapat menilai seberapa formal Anda harus dalam konteks tertentu, karena meskipun sering kali lebih buruk menjadi terlalu informal dalam konteks formal, itu juga dapat ditafsirkan sebagai sombong jika Anda terlalu formal di antara teman atau keluarga.

Contoh Parafrase #3

Asli: Hei sobat, sedang apa sekarang?

Parafrase: Halo, Pak, apa yang Anda lakukan?

Dalam contoh ini, elemen formal dan informal dicetak tebal, dan perubahan nadanya cukup jelas.

Latihan Formalitas (tentukan apakah itu informal/formal dan kemudian ubah ke sebaliknya)

  1. Pagi ini sangat cerah, bukan?

  2. Heya, Ima bermain gitar dengan gadis-gadisku.

  3. Saudara terkasih, saya menulis untuk mengungkapkan dengan tulus harapan yang paling tinggi kepada Anda dan keluarga Anda.

Parafrase untuk Kohesi

Menulis kohesif adalah seni mengambil topik yang jauh dan menyatukannya dengan cara yang halus dan menarik. Singkatnya, ini tentang mencapai aliran dalam tulisan Anda. Menulis ulang paragraf agar kohesif memakan waktu dan menantang, karena tidak hanya membutuhkan penulisan ulang secara mekanis, tetapi juga pemahaman tentang informasi apa yang pembaca Anda anggap familiar dan spesifik dan apa yang mereka anggap jauh dan buram. Pengulangan kata yang efektif untuk kohesi berarti mengatur informasi lama sehingga muncul di awal kalimat dan informasi baru sehingga muncul di akhir, sambil memastikan bahwa bagian itu tidak tampak terlalu dibuat-buat.

Contoh Parafrase #4

Asli: Kami menyewa perahu dayung menjelang akhir perjalanan, setelah menghabiskan tiga belas hari di Himalaya, dengan Martha dan Jan sudah sangat lelah dari perjalanan. Perahu dayung itu besar dan berisi tiga kompartemen untuk pakaian, makanan, dan kebutuhan lainnya. Martha dan Jan menjadi sangat lelah setelah insiden yang secara emosional sangat melelahkan bagi mereka.

Parafrase: Menjelang akhir perjalanan, setelah menghabiskan tiga belas hari di Himalaya. Martha dan Jan sudah sangat lelah dari perjalanan. Mereka menjadi sangat lelah setelah insiden yang secara emosional sangat melelahkan bagi mereka. Namun demikian, kami memutuskan untuk menyewa perahu dayung, yang besar dan berisi tiga kompartemen untuk pakaian, makanan, dan kebutuhan lainnya.

Bagaimana kita tahu bahwa parafrase lebih kohesif daripada aslinya? Kami hanya mengikuti urutan topik.

Dalam perikop aslinya, kita menemukan yang berikut:

Asli: perahu dayung -> perjalanan -> Himalaya -> Martha & Jan -> lelah -> perahu dayung -> kompartemen -> Martha & Jan -> lelah -> melelahkan

Parafrase: perjalanan -> Himalaya -> Martha & Jan -> lelah -> lelah -> berat -> perahu dayung -> kompartemen

Ketika Anda memetakan topik dengan cara ini, kohesi menjadi mudah terlihat. Dalam banyak buku, penulis menyarankan agar penulis menggunakan transisi yang tepat, tetapi kohesi lebih dari sekadar transisi yang tepat. Ini tentang mengatur topik Anda sedemikian rupa sehingga informasi lama bertransisi dengan lancar menjadi informasi baru, sehingga Anda tidak memaksa pembaca Anda untuk zig-zag di sekitar teks Anda. Meskipun mengulangi paragraf bisa jadi rumit dan intensif, seringlah berlatih dan Anda akan mengembangkan dan memperhatikannya.

Latihan Kohesi (dipinjam dari Joseph Williams):

  1. Untuk mewajibkan suatu korporasi atas suatu kontrak kepada pihak lain, harus dibuktikan bahwa kontrak itu adalah tindakannya, baik melalui aksi korporasi, tindakan agen yang berwenang, atau dengan adopsi atau ratifikasi dan pengesahan tersebut akan tersirat dengan persetujuan atau penerimaan manfaat dari kontrak tersebut, menjadi penting untuk ratifikasi tersirat bahwa penerimaan harus dengan pengetahuan tentang semua fakta terkait.

  2. Pesaing Asia yang telah berusaha untuk bersaing secara langsung dengan kelompok produk X-line Acme di masing-masing dari enam segmen pasar di kawasan Pasifik Barat akan menjadi tujuan utama dari fase pertama penelitian ini. Biaya tenaga kerja pesaing Acme dan kemampuan mereka untuk memperkenalkan produk baru dengan cepat menentukan masalah yang akan kita periksa secara rinci di setiap segmen. Rencana yang akan menunjukkan kepada Acme bagaimana merestrukturisasi fasilitasnya yang beragam dan tersebar luas sehingga dapat memanfaatkan peluang tak terduga dengan lebih baik, terutama di pasar Lingkar Pasifik, akan dihasilkan.

  3. Selama tahun-tahun pertama negara kita, serangkaian presiden yang brilian dan berbudi luhur berkomitmen untuk republik demokratis namun percaya diri dalam nilai superior mereka sendiri melakukan pemerintahannya.

Parafrase untuk Paralelisme

Paralelisme sering dipertimbangkan dalam buku teks tata bahasa, dan tampaknya menjembatani kesenjangan antara tata bahasa yang benar dan gaya keseluruhan yang menyenangkan.

Contoh Parafrase #5

Asli: Sebaiknya menulis dengan lancar, jelas, dan ringkas.

Parafrase: Sebaiknya menulis dengan lancar, jelas, dan ringkas.

Dapat dikatakan bahwa keanggunan dalam menulis adalah hal yang besar, yang terdiri dari kemampuan seseorang untuk menerima dunia, untuk memahami bagaimana itu dan mengapa itu, dan untuk menafsirkannya dengan rasa kekayaan yang melekat di dalamnya, tetapi Anda juga bisa mengatakan bahwa menulis dengan konstruksi paralel menambah sedikit keanggunan pada tulisan Anda.

Latihan Paralelisme:

  1. Ada tiga buku, monyet mainan duduk di meja, dan apa lagi yang ada di ruangan itu?

  2. Ramah adalah mereka yang menawarkan diri, orang baik mendengarkan dengan seksama, dan saya pikir kebanyakan orang baik yang akan mengantar Anda pulang.

  3. Saya makan siang dan berada di toko sampai jam lima bersih-bersih.

Parafrase untuk Ringkas

“Singkatnya jiwa kecerdasan,” kata Polonius, yang ironisnya banyak mengoceh di Hamlet karya Shakespeare. Tapi dia ada benarnya. Jika kita dapat menyaring pikiran kita menjadi sesuatu yang tajam dan to the point, kita mungkin bercita-cita untuk menyentuh jiwa kecerdasan. Bagi banyak orang keringkasan adalah tentang membuat sesuatu menjadi lebih pendek, dan sementara itu adalah hasil dari membuat sesuatu menjadi ringkas, keringkasan itu sendiri adalah tentang menghilangkan materi yang tidak perlu dan berlebihan dari sebuah kalimat.

Contoh Parafrase #6

Asli: Bunga mawar berwarna merah dan teksturnya lembut.

Parafrase: Mawarnya merah dan lembut.

Dalam parafrase di atas, kami menghapus apa yang berlebihan; karena sesuatu hanya bisa berwarna merah sehubungan dengan warna dan lembut sehubungan dengan tekstur, tidak perlu menyebutkan kategori umum dari sifat-sifat ini.

Latihan Ringkas:

  1. Jika terjadi pelanggaran kontak, sebaiknya kita memperhatikan fakta bahwa kita salah.

  2. Sinonim yang Anda pilih untuk digunakan dalam esai Anda bukannya tidak mengundang kritik.

  3. Masing-masing dari kami ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaan yang telah Anda selesaikan.

Parafrase untuk Orisinalitas

Konsep 'orisinalitas' telah ada di mana-mana sejak munculnya pemeriksa plagiarisme. Pemeriksa plagiarisme biasanya akan mencocokkan urutan kata untuk menentukan apakah dua teks cocok. Definisi plagiarisme biasanya akan mencakup sesuatu seperti, 'mencoba menganggap karya orang lain sebagai milik Anda,' jadi niat penulis benar-benar kuncinya, meskipun pemeriksaan plagiarisme akan melakukan sesuatu yang jauh lebih dangkal daripada menilai niat. Akibatnya orang akan mencoba menghilangkan plagiarisme dengan mengubah kata-kata di sekitar, bahkan jika pekerjaan itu dan selalu milik mereka sendiri.

Untuk tujuan parafrase, orisinalitas melampaui urutan kata; untuk menulis sesuatu yang orisinal, Anda harus memperkenalkan pemikiran baru, penekanan baru dalam pemikiran yang sama, atau kualifikasi pemikiran asli. Jika tidak, Anda perlu mengutip materi aslinya.

Contoh Parafrase #7

Asli: Kami belajar dengan contoh dan pengalaman langsung karena ada batasan nyata untuk kecukupan instruksi verbal.[^2]

Parafrase: Ada batasan untuk pendidikan formal; kita juga harus belajar melalui pengalaman dan dengan bekerja melalui contoh orang lain.

Meskipun kata-katanya sangat berbeda, perubahan substantif utama yang kami buat adalah mengganti instruksi verbal dengan pendidikan formal. Instruksi verbal luas dan dapat merujuk pada pertukaran di kelas, magang, di tempat kerja, atau dalam konteks lainnya. Pendidikan formal mempersempit ruang lingkup.

Parafrase untuk Empati

Meskipun ada tumpang tindih, parafrase untuk empati tidak sama dengan sekadar bersikap sopan; sebaliknya, itu menetapkan sikap bahwa Anda tidak mengancam, bahwa Anda mungkin salah, dan bahwa Anda dengan hormat mendengarkan dan terbuka terhadap kemungkinan. Ini lebih mudah dicapai dengan pertanyaan daripada dengan pernyataan, tetapi untuk menulis dengan empati, kita harus membuat pernyataan yang meminta.

Contoh Parafrase #9

Asli: Seperti yang telah saya katakan berkali-kali sebelumnya, kami membutuhkan sistem keamanan rumah!

Parafrase: Saya yakin ingin beristirahat dengan tenang dan tidak khawatir tentang setiap suara yang saya dengar. Saya mungkin salah, tetapi sistem keamanan terdengar seperti ide yang bagus. Bagaimana menurut anda?

Latihan Empati:

  1. Saya mengerti, Anda mengatakan bahwa kita harus memotong pengeluaran untuk menyelamatkan perusahaan.

  2. Percaya pada diri sendiri saja tidak cukup. Anda harus benar-benar bangun dan melakukan sesuatu.

  3. Jika Anda belum membeli cryptocurrency ini.

Dalam panduan ini kami telah membahas sembilan cara parafrase yang berbeda, dan percayalah, masih banyak lagi. Anda harus menemukan gaya dan cara merevisi yang memunculkan kekayaan pemikiran Anda dan membuatnya beresonansi untuk orang lain, satu pemikiran pada satu waktu, untuk setiap pemikiran. Jika Anda dapat mengartikulasikan ekspresi dengan meyakinkan dan tulus, Anda telah menyumbangkan permata untuk informasi dunia.

Kunci Jawaban

Parafrase Kejelasan:

  1. Petugas pemadam kebakaran percaya lebih banyak air akan datang.

  2. Leksikografer menulis kamus.

  3. Ketika Anda menggunakan sinonim, Anda harus mempertimbangkan konteks.

Parafrase Kefasihan:

  1. Saya suka bermain basket dan squash.

  2. Dia suka ubi karena enak.

  3. Jika Anda ingin menjadi pilot, Anda harus berhasil di sekolah.

Parafrase Formalitas:

  1. Selamat pagi!

  2. Hai, saya akan bermain gitar dengan pacar saya.

  3. Bro, semua yang terbaik untuk Anda dan keluarga Anda.

Parafrase Kohesi:

  1. Untuk membuktikan bahwa suatu korporasi mempunyai kewajiban kepada pihak lain, pihak lain tersebut harus membuktikan salah satu dari dua syarat:

    sebuah. korporasi atau agen resminya secara eksplisit bertindak untuk memasuki kontrak, atau

    B. korporasi mengadopsi atau secara implisit meratifikasi kontrak ketika, mengetahui semua fakta terkait, menyetujui atau menerima manfaatnya.

  2. Tahap pertama studi ini terutama akan mengkaji enam segmen pasar di kawasan Pasifik Barat untuk menentukan bagaimana pesaing Asia berusaha bersaing secara langsung dengan kelompok produk lini X Acme. Di setiap segmen, studi akan memeriksa secara rinci biaya tenaga kerja mereka dan kemampuan mereka untuk memperkenalkan produk baru dengan cepat. Hasilnya adalah rencana yang akan menunjukkan kepada Acme bagaimana merestrukturisasi fasilitasnya yang beragam dan tersebar luas sehingga dapat memanfaatkan peluang tak terduga dengan lebih baik, terutama di pasar di Lingkar Pasifik.

  3. Selama tahun-tahun pertama negara kita, pemerintahannya dilakukan oleh serangkaian presiden yang brilian dan berbudi luhur yang berkomitmen pada republik demokratis namun percaya diri pada nilai superior mereka sendiri.

Parafrase Paralelisme:

  1. Apa lagi yang ada di kamar selain tiga buku dan monyet yang duduk di atas meja?

  2. Ramah adalah mereka yang menawarkan diri, baik mereka yang mendengarkan dengan seksama, dan baik hati mereka yang akan mengantarmu pulang.

  3. Saya makan siang dan sampai jam lima saya membersihkan toko.

Parafrase Ringkas:

  1. Kami akan salah jika melanggar kontrak.

  2. Sinonim yang Anda gunakan dalam esai Anda mengundang kritik.

  3. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaan Anda.

Parafrase Quotability:

  1. Musim panas adalah yang terbaik karena ini adalah waktu petualangan, waktu pertumbuhan, waktu untuk keluar dari rumah dan pergi ke tempat baru.

  2. Beli murah dan jual sayang.

  3. Ketika pasangan kawin lari, mereka bukan lagi satu orang tetapi dua.

Parafrase Empati:

  1. Jika saya memahami dengan benar, saya yakin Anda menyarankan agar kami memangkas pengeluaran untuk meningkatkan kesehatan keuangan perusahaan, apakah saya benar?

  2. Percaya pada diri sendiri, secara mutlak, dan kemudian lakukan hal-hal dengan cara yang menghormati dan memvalidasi keyakinan tersebut.

  3. Jika mereka konsisten dengan tesis investasi Anda, Anda mungkin ingin melihat apakah ada peluang dalam cryptocurrency.

Referensi

[^1] Williams, J. M., & Bizup, J. (2013). Gaya: Pelajaran dalam kejelasan dan keanggunan. Boston: Pearson.

[^2] Gladwell, Malcolm. Blink: Kekuatan Berpikir Tanpa Berpikir. New York: Little, Brown and Co, 2005.

Previous
Next

About Paraphrase Tool

Getting your wording just right

Paraphrasing is a natural part of the writing process as it helps you clarify your thinking and suit your words to your audience. Using a Paraphrase Tool helps structure and streamline this work, and our paraphrase tool offers 20 modes, many of them free, for accomplishing just this. The 20 modes we offer are diverse, including a summarize tool, a free grammar checker, a mode to simplify text, and a sentence shortener. There are sentence rephrasers and paraphrase rephrase tools, and we pride ourselves on having both, since our reword generator accounts for context at both the sentence and paragraph levels.

When you google paraphrase you will get a variety of results, from a free Paraphrase Tool, to an article spinner, to a general phrase tool, and it can be hard to determine which of these rephrase tools will best help you complete your work. If you simply need to get a word rephrase, that is, reword only small elements within the sentence, many tools will suffice, but there is the risk that you end up with a tool that does not consider context and produces very awkward and ungrammatical sentences. Rephrasing is very much an art, and we’ve built our paraphrase bot to produce the most correct results in 20 modes in over 100 languages, making it the best paraphrasing tool at an exceptionally low cost. So whether you need to paraphrase deutsch, paraphrase greek, or paraphrase bahasa melayu, the next time you think, I need something to paraphrase this for me, you’ll know where to turn.

From keywords to paragraphs

Generating paragraphs with unique ideas can be challenging, and too often writers get stuck at this stage of the writing process. With our paragraph tool, you can enter keywords and let our AI generate paragraphs for you, so that you can have something to work with, refine the output, and become more engaged in your writing.

A paragraph generator creates links between your ideas, such that the output is sensible, unique, and stimulating, very close to what you would expect a thoughtful human paragraph writer to produce.

Paragraph makers are nice, but what about a short story generator? Because our AI is generalized, it serves a story generator, an essay generator, a poem generator, and much more. To generate compelling stories, you should provide the story generator with useful keywords from which it can develop plot elements, including characters, setting details, and any situational information. To generate reasonably good essays, you should likewise provide the essay maker with details around argumentative positions and any other pertinent ideas. If you more specifically want an introduction paragraph generator or conclusion paragraph generator, you can provide starter text and keywords that will best enable our essay creator to produce them.

You may well ask, “is this essay generator free?” Everything on this site is free within a 3-day trial, so you can test and develop confidence in our products. You may also be wondering where this is an essay automatic writer or if it will take a while to get results. All results appear within a matter of seconds, so you can move through your work as quickly as possible.

You may have professional needs for creating paragraphs as well, such as those needed for cover letter. Most of the time a cover letter template includes information that is not relevant to you; by using your own keywords, we can produce cover letter examples that are relevant to your use case and often require very little editing. By using this service, you can also learn how to write a cover letter and achieve the cover letter format you need.

Plagiarism checker free

Like everything else on our site, you can check plagiarism free within a trial, which is a great opportunity for those who want to check a paper for plagiarism without committing to paying before they see results. This free plagiarism checker is great for students and clearly indicates how to check for plagiarism by highlighting areas of similarity between the two texts. Just to be sure you are not accidentally plagiarizing, be sure to check all of your paraphrases as well.